01 Desember, 2009

SAMSUNG STAR S5233,fitur dan layar yang mantap


ponsel ini udah lama gw lirik,dengan kecanggihan layar sentuh nya yang mempunya lebar 3'' cukup memuaskan gw..waktu itu gw beli dengan harga Rp,1,950.000 dengan memory 2Gb.dengan format video Mp4 ketajaman resolusi yang bagus membuat kualitas video cukup jelas.banyak video dari youtube yang gw convert trus gw masukin ke dalam samsung Star hasil nya memuaskan juga.
Seperti halnya Ultra Touch, penampilan Star terlihat minimalis. Di bawah layar sentuh hanya ada tombol call, back, dan end call/on-off. Star memakai model batang; dimensinya cukup nyaman digenggam.

Bagi yang lebih suka pakai stylus, ambil saja stylus-nya di siku atas sisi kanan bodi. Tombol pengunci layar juga ada di kanan bodi, agak tengah. Uniknya, ada Gesture unlock; kita bisa membuka penguncian layar dengan menggambar karakter tertentu di layar pakai jari.
Star juga menggunakan TouchWiz v1.0. Coba "gesek" home screen; tampilannya akan pindah ke home screen lain. Pada home screen, biasanya sisi bawah layar akan kita jumpai icon Keypad, Phonebook, dan Menu. Tapi pada tampilan menu utama, sisi bawah layar berderet icon Keypad, Photo contacts, dan Widget. Di kiri home screen bersembunyi "pita" widget; pita ini bisa dimunculkan dengan mengetuk panah. Widget dalam pita bisa ditarik ke home screen, dan sebaliknya. Kita bisa menempatka widget yang berbeda di setiap home screen. Tapi tidak bisa memasang widget yang sama di semua home screen.

Star menyiapkan aneka widget yang mempercepat akses ke beragam situs dan aplikasi. Yang jadi favorit Sinyal antara lain widget Facebook yang praktis untuk masuk ke Facebook Mobile. Di sini juga ada Myspace, Friendster, Flickr, bahkan ada widget Go on diet dan Stop smoking. Kabarnya, Samsung juga mengembangkan widget yang sesuai untuk Indonesia. Di antaranya ada detik.com, kapanlagi.com dan cosmo.com. Namun unit yang Sinyal terima kebetulan belum dibekali widget tersebut.
Star punya sensor gerak. Ini terlihat utamanya saat sedang menampilkan foto, membaca SMS, atau browsing. Tampilan layar otomatis berubah orientasi ketika bodi dipegang horisontal.

Jejaring Asyik ala Samsung
Samsung sangat membanggakan Samsung Fun Messaging sebagai unggulan Star. Aplikasi ini memang menggabungkan sejumlah aplikasi chat dalam satu aplikasi. Ada lagi Communities; cara cepat untuk upload tulisan maupun foto ke blog kita. Kita bisa masukkan blog gratisan maupun berbayar.
Kamera
Kamera 3,2MP menjadi unggulan lain di Star. Samsung meletakkannya di kiri atas (posisi vertikal). Ada cermin di sebelah lensa kamera. Tombol kamera ada di kanan bodi, ujung bawah. Yang jadi masalah, lensa sering tertutup jari pada Sinyal memegang ponsel pada posisi horisontal Sinyal.
Moda foto bisa menjepret foto dengan resolusi maksimal 3M (2048x1536). Ada pengaturan Effects (None, Black and white, Sepia, Negative, Watercolour), Exposure meter (Matrix, Center-weighted, Spot), Image quality (Superfine, Fine, Normal, Economy), Guidelines, Review (On, 2 sec, Off), Shutter sound dan Storage. Sementara video bisa direkam dengan resolusi maksimal 320x240. Samsung menyiapkan Effects, Video quality (Fine, Normal, Economy), Guidelines, Audio recording dan Storage.
Sebagian setting bisa langsung disetel dari icon yang bertebaran dalam layar. Pada moda Camera, terlihat icon video, shooting mode (single, smile shot, continuous, panorama, mosaic, frame), scene mode (none, portrait, landscape, night, sports, sunset, text) dan settings di sisi kiri, serta icon white balance, timer (off, 2,5,10), brightness, dan viewer di sisi kanan layar.
Pada mode video, di sisi kiri layar berderet icon camera, recording mode (normal, limit for mms), scene mode (tapi tak aktif), dan settings, serta icon white balance, timer, brightness, dan viewer di sisi kanan layar. Kamera mampu merekam video berformat QVGA sampai 15 fps. Ada dukungan multi-format dan DNSe untuk kemudahan penggunaan dan kualitas suara lebih baik.
Musik
Mengingat Star adalah ponsel sentuh, tentu saja kontrol player banyak menggunakan icon dalam layar. Saat lagu diputar, di layar terpampang icon Equalizer, Repeat, dan Shuffle; selain icon Back, Play/Pause dan Next. Musik yang sedang diputar bisa langsung dipakai sebagai tone (Set as: Ringtone, Caller ringtone, Alarm tone) atau dikirim (Send via : Message, Email, Bluetooth). Star dilengkapi pengenalan musik dari layanan Find Music
Telepon dan SMS
Untuk bertelepon tentu saja kita harus pakai keypad virtual. Ini dimunculkan dengan memencet icon Keypad. Cara bertelepon biasa saja. Perhatikan, kontak yang sering kita telepon akan otomatis muncul di daftar Photo contacts.
Star ternyata punya fitur untuk memblokir penelepon yang tak kita inginkan. Di Call log, cari Add to reject list. Kita tinggal masukkan nomornya di situ. Fitur menarik lainnya kami dapati di Phonebook. Di bagian Settings, ada One hand operation dengan opsi Right handed dan Left handed. Ini memudahkan penyesuaian pemakaian ponsel, khususnya bagi yang kidal.
Messages juga dilengkapi berbagai fitur yang lumayan menarik. Misalnya, kita bisa menyisipkan Namecard, Schedule, Task, Memo, atau Bookmark dalam pesan (Insert). Atau kita bisa menyimpan pesan ke Schedule atau Memo (Save to). Atau mencetak pesan (Print via Bluetooth).
Kapasitas dan Konektivitas
Star menyiapkan slot MicroSD yang sudah mendukung kapasitas hingga 8 GB. Port charger berbagi pakai dengan headset dan transfer data di kiri bodi, di bawah tombol volume. Ada penanda bergambar USB dan headset di tutupnya. Saat terkoneksi ke PC via kabel data, ada pilihan Samsung PC studio, Media player atau Mass storage.
 ini dia spesifikasi nya : Samsung Star S5233
Harga    : Rp.2.000.000
Jaringan : GSM 850/900/1800/1900 MHz
Bentuk   : Bar
Dimensi  : 104x54x13 mm
Bobot    : 94 gram
Batere   : tipe BQ, lithium ion 3.7v 1000mAh
Layar    : Sentuh, 3”, 240x400 pixel, 262 ribu warna
Memori internal : 50MB
Memori tambahan : MicroSD
Konektivitas antar peranti : Kabel data, Bluetooth
Konektivitas internet : GPRS/EDGE
Kamera : 3,2MP CMOS, cermin
Ringtone : Polifonik
Phonebook : 2000 entri
Messaging : SMS (500 entri), MMS, e-mail
Aplikasi : Music, Browser, Calendar, Memo, Task, World clock, Calculator, Converter (Currency, Length, Weight, Volume, Area, Temperature), Camera, Communities, FM radio, Game (Tumbling dice, Bubble Popper, Google Maps, WiseStar, BrainChallenge, BrickBreaker, DiamondTwister, PyramidBloxx), Voice recorder, Timer, Stopwatch, RSS reader, Alarm
Isi paket : Charger, headset, manual..

jadi menurut gw ponsel ini dah cukup keren buat anak muda yang suka fesyen.....

1 komentar:

Andika mengatakan...

Wah artikel yang bagus, trims infonya


TRIMAKASIH BUAT KUNJUNGAN NYA
4shared.com - Free file sharing and storage