10 September, 2009

GPRS di nokia 6300


Kali ini gw akan menulis tentang cara setting gprs dengan menggunakan kartu AXIS.
Kebetulan saya menggunakan nokia 6300 dengan konfigurasi jaringan EDGE dan GPRS...lumayan bagus buat gaya,dengan fitur kamera 2 MP cocok buat sapa saja. Pertama setting ponsel kalian agar GPRS nya aktif,caranya daftar kan ke provider/kartu apa yang kalian gunakan.karna saya menggunakan Nokia 6300 dan kartu AXIS saya akan terangkan langkah2 nya.. sebagai berikut :
1.ketik WAP(spasi)Merk HP(spasi)tipe HP ( contoh รจ WAP NOKIA 6300 ) kirim ke 2288
2.kalian akan mendapat pesan akan diaktifasi selama 2x48 jam.
3.kemudian setting konfigurasi dari ponsel anda .pada nokia 6300 langkah awalnya
- masuk ke pengaturan
-pilih konfigurasi
-pilih personal setting konfigurasi --- add new
- truz isi akun name nya dengan “AXISapn (tanpa tanda petik,dan tulisannya harus seperti itu)
-kemudian masuk ke akses point setting pada data bearer pilih “packet data”
-masuk ke bearer setting
- packet data acc.pt nya ketik dengan AXIS menggunakan huruf besar semua
-network type nya : “ IPv4 ”
-Authentication type : “ Normal “
-user name : axis (dengan huruf kecil saja)
-password nya ga usah diisi.
Sesudah semuanya dilakukan dengan benar kemudian masuk lagi ke konfigurasi truz pilih
-default config nya : “ AXIS “
- preferred ackses.pt : “ AXISapn “
- kemudian pilih active def.in all apps...
Lihat hasilnya ponsel nokia kalian pasti akan bisa buka internet karna GPRS nya dah aktif di bantu dengan settingan konfigurasi yang bener.
Begitu juga dengan kartu IM3 tapi yang ini ga terlalu rumit mungkin caranya kalian semua sudah tau saya Coba menulis apa yang saya tau.
IM3 cara setting GPRS :
- Setting gprs lewat sms : ketik GPRS(spasi)merk hp(spasi)type hp kirim ke 3000
- Setting mms lewar sms : ketik MMS(spasi)merkhp(spasi)typehp kirim ke 3000
Nanti operator akan mengirim default config nya jadi kita hanya tinggal save aja yang dia perintahkan beserta passwordnya. Jangan lupa itu....
Udah dulu yah,dah ngantuk neh mana pegel2 lagi .tulisan ini nyata dari apa yang pernah saya lakukan sendiri..jadi bukan hasil copy-paste.saya hanya mencoba menulis apa yang saya ketahui.
Klo ada yang salah mohon di koreksi bersama
oh ya 1 hal lagi kenapa saya pake kartu axis karna axis begitu murah dan speed yang cepat.

0 komentar:


TRIMAKASIH BUAT KUNJUNGAN NYA
4shared.com - Free file sharing and storage