14 April, 2010

cara nge-share Printer di LAN

mungkin sudah banyak yang tau cara shareprint di jaringan LAN (Local Area Connection )dikantor atau pun di warnet.disini gw akan coba jelaskan dengan cara kerja gw sendiri,yang akan gw tulis adalah shareprint yang gw gunakan di kantor.
ini langkah simple yang pernah gw lakukan :
1.klik tombol start pada win xp anda,lalu klik tulisan Printer And Faxes.
2.kemudian akan muncul windows baru,nah disitu terdapat printer yang anda gunakan sendiri sebagai contoh  gw  menggunakan Printer Epson LQ-2170.
3.lalu klik kanan printer nya,pilih properties lalu masuk ke tab sharing,seperti gambar dibawah













4.Lalu klik yang ada tulisan Network Setup Wizard,biarkan proses pemindaian berjalan
5.Akan keluar tampilan baru,lalu centang yang urutan ke dua.
6.Kemudian kasih compuetr description nya apa, sample yang gw gunakan : Sneakersroom
7.tentukan name network tempat anda contoh : workgroup atau Home apaja di tempat kerja anda.
8.masuk ke pilihan selanjut nya centang Turn on file and printing sharing
9.lalu pada perintah you almost done pilh yang bagian paling bawah (just finished the wizard).
10.masuk ketahap akhir centang pilihan share this printing pada Tab sharing.
gimana gampang bukan.....selamat mencoba

0 komentar:


TRIMAKASIH BUAT KUNJUNGAN NYA
4shared.com - Free file sharing and storage